MENGENAL KOMPUTER (3)


LOTUS 123

SEKILAS aplikasi LOTUS 123.

MKcircleMitchell Kapor ( lahir tahun 1950 ) adalah pelopor industri komputer personal dan telah berada di garis depan teknologi informasi selama lebih dari 30 tahun sebagai pengusaha , desainer perangkat lunak, dan investor . Dia secara luas dikenal sebagai pendiri Lotus Development Corporation dan desainer dari Lotus 1-2-3 , “aplikasi yang menakjubkan" yang membuat komputer pribadi (Personal Computer/PC) di mana-mana dalam dunia bisnis pada 1980-an .

Organisasi perintis lain di mana Mr Kapor telah memainkan peran penting meliputi: sebagai investor pendiri , UUNET , komersial pertama Internet Service Provider , sebagai co -founder , Electronic Frontier Foundation , yang melindungi kebebasan dan privasi di Internet , seperti investor pendiri Real Networks , perusahaan pertama yang menawarkan streaming media melalui Internet, sebagai ketua pendiri , Yayasan Mozilla , pembuat open source web browser Firefox , dan sebagai investor pendiri dan Ketua , Linden Research, pencipta dunia maya pertama yang sukses .

Kapor mendirikan Lotus Development Corporation pada tahun 1982 dengan Jonathan Sachs , co- pencipta Lotus 1-2-3 . Dirilis pada Januari 1983 , Lotus 1-2-3 adalah yang pertama " pembunuh app " untuk komputer pribadi IBM ( PC ) . Ini menggabungkan spreadsheet , charting dan grafik , dan operasi database dasar ke dalam satu aplikasi . Digunakan terutama untuk fungsi spreadsheet , itu adalah program terkemuka jenisnya untuk komputer pribadi berbasis dos selama beberapa tahun , mengalahkan VisiCalc dengan margin yang signifikan. .

LOTUS 123 awal mula window excel

Lotus 123 adalah salah satu paket program spread sheet yang cukup populer.Lotus-123 mengintegrasikan 3 modul program sekaligus, yaitu spread sheet, data base dan grafik.
Lotus-123 dapat digunakan untuk membantu memecahkan berbagai masalah seperti : akutansi, administrasi perkantoran, statistik,matematika, dan lain sebagainya.
maslah analisa keuangan dapat dilakukan dengan cara mudah dan cepat.sebab Lotus -123 menyediakan fasilitas untuk hal tersebut yaitu dengan adanya fungsi – fungsi atau rumus – rumus yang siap dipakai. demikian pula maslah administrasi perkantoran, Lotus-123 dapat membantu anda karena fungsi mangement data base juga disediakan. fungsi matematika dan statistik yang cukup lengkap dapat membantu anda dalam memecahkan perhitungan matematika.Lotus juga dilengkapi dengan fasilitas transfer data, jadi anda dapat memakai data yang berasl dari paket program lain.

MENU UTAMA LOTUS 123

WORKSHEET Mengatur karakteristik lembar kerja
RANGE Operasional gugus sel
COPY Duplikasi isi sel
MOVE Memindahkan isi sel
FILE Operasional file
PRINT Pengolahan output
GRAPH Pengolahan grafik
DATA Pengolahan database
SYSTEM Operasional DOS tanpa keluar dari Worksheet
QUIT Keluar dari Worksheet & Kembali ke DOS

**berbagai sumber


link Asal 

No comments: